Syoechrie Pria Idaman mu

Syoechrie Pria Idaman mu
WELCOME TO MY BLOGER. SALAM HANGAT DARI SUKRI ABDULLAH

CINTA dan RIDHO

Salam hangat dan silaturahim buat Sobat_Virus Cinta dimanapun berada.....

Cinta adalah kesadaran diri dan perasaan jiwa serta dorongan hati yang menyebabkan seseorang terpaut hatinya kepada apa dan siapa yang disukainya atau disenanginya dengan penuh semangat dan rasa kasih sayang.
      
VIRUS CINTA - Cinta yang demikian adalah merupakan fitrah yang dimiliki oleh setiap orang. Bagi seorang muslim, yang menjadi cinta pertama dan utama adalah diberikan kepada Allah SWT. Cinta ini diberikan melebihi segala-galanya. Hal ini dijelaskan dalam QS.Al-Baqarah (2) : 165 :

Artinya :“Dan diantara manusia ada orang-orang yang menyembah tandingan-tandingan selain Allah; mereka mencintainya sebagaimana mereka mencintai Allah. Adapun orang-orang yang beriman amat sangat cintanya kepada Allah”
            Konsekuensi cinta kepada Allah SWT adalah dengan kesiapannya untuk mengikuti semua yang diajarkan/disampaikan oleh Rasulullah SAW. Firman Allah pada QS.Ali Imran (3) ; 31, yaitu :
 Artinya :“Katakanlah: "Jika kamu (benar-benar) mencintai Allah, ikutilah aku, niscaya Allah mengasihi dan mengampuni dosa-dosamu." Allah Maha Pengampun lagi Maha Penyayang.”
            Sejalan dengan cinta, seorang muslim haruslah dapat bersikap ridha dengan segala aturan dan keputusan Allah SWT, artinya seorang muslim harus dapat menerima dengan senang hati segala keputusan dan ketentuan Allah tanpa penolakan sedikitpun dalam hatinya, baik berupa perintah dan larangan-NYA, begitu pula ketentuan-ketentua lainnya yang datang dari Allah dan Rasul-Nya.
            Dengan keyakinan seperti itulah disebut cinta sejati, karena adanya kemampuan yang dimilikinya untuk rela menerima segala qadha dan qadar Allah terhadap dirinya. Dia akan bersyukur atas segala nikmat yang diberikan oleh Allah dan akan bersabar atas segala cobaan kepadanya.
            Demikian sikap cinta dan ridha kepada Allah SWT.

Dengan cinta kita mengharapkan Ridha-Nya,dan dengan Ridha kita mengharapkan Cinta-Nya.

╠►•(S)•═════◄(U)►══════••(K)••══════◄(R)►═════•(I)•◄╣

0 Response to "CINTA dan RIDHO"

Post a Comment

Apa yg km tahu blm tentu aku tahu, dan sbaliknya apa yg aku tahu juga blm tentu km tahu (Syoechrie)

Senang jika anda berkunjung lagi
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Blog Archive

SLAMAT MENUNAIKAN IBADAH PUASA