Syoechrie Pria Idaman mu

Syoechrie Pria Idaman mu
WELCOME TO MY BLOGER. SALAM HANGAT DARI SUKRI ABDULLAH

Pagi Ini, Dinas Pendidikan DKI Distribusi Soal UN SD


Sabtu, 16 mei 2015 / 12.59

Jakarta - Pada Sabtu (16/5) pagi hari ini, Dinas Pendidikan DKI Jakarta mendistribusikan naskah soal Ujian Nasional (UN) Sekolah Dasar (SD). Pelaksanaan UN SD akan dilakukan pada tanggal 18-20 Mei 2015.
            Naskah soal UN SD didistribusikan di lima titik. Yaitu SDN Menteng 03 untuk wilayah Jakarta Pusat, SD Swasta Jubile untuk wilayah Jakarta Utara dan Kepulauan Seribu, SD Swasta Al Azhar 1 Kebayoran Baru untuk wilayah Jakarta Selatan, SD Swasta Sevilla untuk wilayah Jakarta Barat, dan SD Swasta Notre Dame untuk Jakarta Barat.
            Kepala Dinas Pendidikan DKI Jakarta, Arie Budhiman mengatakan naskah UN SD telah siap melaksanakan UN SD tahun 2015. Persiapan telah dilakukan dengan cermat. Mulai dari proses penyusunan naskah soal, pengadaan naskah soal, pembentukan panitia penyelenggara, sosialisasi pelaksanaan UN SD hingga pengamanan distribusi naskah soal dari tempat percetakan ke lima titik rayon yang menjadi lokasi pendistribusian soal.
            "Hari ini, kita distribusikan naskah soal Ujian Sekolah Berstandar Daerah di lima titik distribusi. Tadi kita melakukan video conference jam 06.00 untuk melakukan penyerahan serentak naskah soal UN ke lima titik distribusi," kata Arie di SDN Menteng 03, Jalan Cilacap, Menteng, Jakarta Pusat, Sabtu (16/5).
            Dari lima titik distribusi tersebut, naskah soal UN SD atau lebih dikenal dengan nama Ujian Sekolah/Madrasah Berstandar Daerah (US/M BD) akan dibagikan ke 52 subrayon SD/Madrasah se-DKI Jakarta. Dengan rincian, 44 lokasi subrayon SD dan delapan subrayon Madrasah Ibtidaiyah (MI).
            "Nanti, ketika sampai di subrayon masing-masing, dokumen soal UN akan dipilah per mata ujian sesuai hari pelaksanaan. Selanjutnya dilakukan pengamanan dokumen di setiap subrayon," ujar Arie.
            Adapun jumlah naskah soal UN yang diterima Dinas Pendidikan ada sebanyak 153.134 lembar soal dengan 9.404 amplop. Dengan rincian untuk SD ada sebanyak 140.704 lembar soal dengan jumlah amplop sebanyak 8.507 lembar amplop dan Madrasah Ibtidaiyah (MI) sebanyak 12.430 dengan 897 amplop.
            Dengan rincian untuk SD yakni Jakarta Pusat menerima 13.655 lembar soal dengan 896 amplop. Jakarta Utara menerima 21.562 lembar soal dengan 1.303 amplop. Jakarta Barat menerima 30.956 lembar soal dengan 1.866 amplop. Jakarta Selatan menerima 30.932 lembar soal dengan 1.864 amplop. Jakarta Timur menerima 43.178 lembar soal dengan 2.533 amplop. Dan Kepulauan Seribu menerima 411 lembar soal dengan 45 amplop.
            Sedangkan untuk MI, Jakarta Pusat ada 314 lembar soal dengan 30 amplop, Jakarta Utara 1.968 lembar soal dengan 137 amplop, Jakarta Barat ada 3.049 lembar soal dengan 228 amplop, Jakarta Selatan ada 3.750 lembar soal dengan 266 amplop, Jakarta Timur sebanyak 3.271 lembar soal dengan 232 amplop dan Kepulauan seribu sebanyak 78 lembar soal dengan 4 amplop.
            Arie menjelaskan penyusunan soal UN SD berbeda dengan penyusunan soal UN SMA dan SMP. Bila UN SMP dan SMA, seluruh soal disusun oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemdikbud) 100 persen. Maka soal UN SD, 75 persen disusun oleh Dinas Pendidikan DKI dan 25 persen disusun Kemdikbud.
            "Jadi proporsi soal UN SD lebih banyak disusun oleh Dinas Pendidikan. Ya otonomi daerah," katanya.

1 Response to "Pagi Ini, Dinas Pendidikan DKI Distribusi Soal UN SD"

  1. Awalnya aku hanya mencoba main togel akibat adanya hutang yang sangat banyak dan akhirnya aku buka internet mencari aki yang bisa membantu orang akhirnya di situ lah ak bisa meliat nmor nya AKI NAWE terus aku berpikir aku harus hubungi AKI NAWE meskipun itu dilarang agama ,apa boleh buat nasip sudah jadi bubur,dan akhirnya aku menemukan seorang aki.ternyata alhamdulillah AKI NAWE bisa membantu saya juga dan aku dapat mengubah hidup yang jauh lebih baik berkat bantuan AKI NAWE dgn waktu yang singkat aku sudah membuktikan namanya keajaiban satu hari bisa merubah hidup ,kita yang penting kita tdk boleh putus hasa dan harus berusaha insya allah kita pasti meliat hasil nya sendiri. siapa tau anda berminat silakan hubungi AKI NAWE Di Nmr 085--->"218--->"379--->''259'

    ReplyDelete

Apa yg km tahu blm tentu aku tahu, dan sbaliknya apa yg aku tahu juga blm tentu km tahu (Syoechrie)

Senang jika anda berkunjung lagi
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Blog Archive

SLAMAT MENUNAIKAN IBADAH PUASA