Syoechrie Pria Idaman mu

Syoechrie Pria Idaman mu
WELCOME TO MY BLOGER. SALAM HANGAT DARI SUKRI ABDULLAH

Festival Bedug Tingkat Propinsi Sulsel 2015



VIRUS CINTA _ Gowa - Festival Beduq kembali digelar oleh Pemerintah kabupaten Gowa jelang akhir Ramadhan 1436 H ini.

Seperti yang dilansir beritakotamakassar.com Festival bedug ini diselenggarakan tingkat Provinsi Sulawesi selatan yang diselenggarakan selama empat hari yang dimulai pada hari Rabu tanggal 08 Juli  hingga Sabtu tanggal 11 juli 2015 yang bertempat (lokasi panggung) disekitar Lapangan Syekh Yusuf Kabupaten Gowa.
Festival ini merupakan tahun ke empat digelar Pemerintah kabupaten Gowa. Sedangkan festival bedug untuk skala kabupaten, Pemkab Gowa telah menggelarnya selama delapan tahun berturut-turut
.
Kepala Dinas Sosial Tenaga Kerja dan Transmigrasi kabupaten Gowa, Syamsuddin Bidol didampingi ketua panitia pelaksana, Firdaus Majid, Selasa (7 Juli) mengatakan, festival bedug ini sudah digelar turun temurun. Festival ini sebagai upaya dari Pemkab Gowa memeriahkan Ramadhan jelang lebaran.

''Setiap tahun kita laksanakan festival ini dengan berawal pada tingkat kabupaten kemudian meningkat untuk tingkat provinsi dan alhamdulillah penyelenggaraan hingga tahun ke empat untuk tingkat provinsi selalu berjalan lancar dan sukses,'' kata kadis.

Sementara itu Ketua Panitia Festifal Bedug, Firdaus Majid menjelaskan, festival kali ini diikuti sebanyak 39 kelompok masing-masing 29 kelompok pemula dan 10 kelompok profesional.
Pada festival ini diikuti para peserta yang berasal dari 9 kabupaten/kota yakni Makassar, Selayar, Jeneponto, Parepare, Maros, Palopo, Enrekang, Takalar dan Gowa selaku tuan rumah.

Festival tersebut, akan berlangsung pada malam hari mulai pukul 21.00 Wita usai salat tarawih. ''Kita berharap kegiatan ini menjadi lebih semarak lagi dari tahun-tahun sebelumnya dan Insya Allah akan dibuka Gubenur Sulsel,"

0 Response to "Festival Bedug Tingkat Propinsi Sulsel 2015"

Post a Comment

Apa yg km tahu blm tentu aku tahu, dan sbaliknya apa yg aku tahu juga blm tentu km tahu (Syoechrie)

Senang jika anda berkunjung lagi
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Blog Archive

SLAMAT MENUNAIKAN IBADAH PUASA